Rabu, 02 April 2008

DORAEMON MAGA TERBAIK SEPANJANG MASA


Siapa yang tidak kenal doraemon, sejak tahun 1990 doraemon terus menghibur kita dilayar kaca hingga sekarang. Ceritanya yang sederhana namun memilki nilai moral pada setiap ceritanya. Kita selalu dihibur oleh kecerobohan nobita, kejailan giant dan suneo serta kelembutan sizuka dan tidak lupa peralatan ajaib doraemon.

Doraemon sendiri adalah robat masa depan dari abad 22 yang datang ke masa lalu yang dikirim oleh cucu nobita untuk membantu kehidupan kakeknya. Tak ubah lagi kehidupan nobita berubah dari kehidupan yang membosankan menjadi kehidupan yang menyenangkan. Setiap kejadian yang menerpa nobita baik datang dari kejailan giant, keirian terhadap suneo, perasaan jatuh cinta kepada sizuka dan kemarahan ibu Nobita dan bapak guru, ada aja doraemon mengeluarkan alat ajaib dari kantongnya. Disini perasaan manusia pada umunya digambarkan namun hal yang paling menarik adalah kisah persahabatan mereka.

Saat ini manga doraemon yang dikarang oleh fujiko fujio dapat dikatakan manga terbaik sepanjang masa. Tidak kuang seri takoubonnya telah hadir hingga 40-an dan seri petualangannya yang diatas 20-an, belum lagi kisah-kisah lainnya yang bertokohkan doraemon.

Namun sangat disayangkan manga ini belum selesai pada bagian endingnya karena (maaf) fujiko telah wafat. Namun saat ini telah banyak versi akhir dari manga ini, namun ada satu cerita ending yang paling baik dan mungkin sebenarnya (gosipnya murid fujiko yang meneruskan menurut permintaan fujiko).

Endingnya sendiri sangat mengharukan namun dengan ending yang bahagia, mungkin ini salah satu ending manga terbaik, kisahnya doraemon harus diperbaiki tapi berakibatkan doraemon harus hilang ingatan dan mulai ada peraturan ditutupnya mesin waktu sehingga mengakibatkan nobita tidak bisa bertenu lagi (disini sedih banget) selang beberapa tahun nobita tumbuh menjadi murid yang berbeda dan menjadi orang terpintar di Jepang karena nobita memilki tekad agar deapat bertemu lagi dengan doraemon (sedih lagi saat shizuka bicara) dan masa depannya nobita menjadi profesor teknolagi terbasik dan kemudian.... ada kejutan baca sendiri (pokonya sangata membahagiakan endingnya)


cerita mendapat nilai 8.5 cerita sederhana penuh moral

karakter gambar milai 8 sesuai dengan cerita jelas dan sederhana

ending nilai 10 sangat pas dan mengharukan salah satu ending terbaik

kesimpulan nilai 9 salah satu manga terbaik sepanjang masa

Tidak ada komentar: